Selamat Datang di Blog Saya dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Wednesday, August 22, 2012

Membuat Form Login dengan VB

Assalamualaikum Wr. Wb.
Sebelumnya saya ingin mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin.

Hari ini saya ingin mempostingkan sebuah tutorial yang cukup sederhana untuk anda penggemar Visual Basic. Sebelumnya kita Download dulu Visual Basicnya, kalian bisa cari di Google.



Bahan - Bahan :
- Visual Basic 6
- SC
- Kopi Hangat atau Teh.

Pertama - tama kita buka dahulu Visual Basicnya, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Trus kita pilih Standart exe dan klik open.
Maka akan tampil seperti diatas.
Lalu kita siapkan 1 Textbox dan 1 Command Button, taruh sesuai yang kamu inginkan.

Daripada susah milih tampilannya. Contoh saja gambar diatas.
Double klik Command Buttonnya.
Masukkan Source Code dibawah ini.

----------------------------------------------------------------------------------------

Private Sub Command1_Click()
If Text1.Text = "pass" Then 'Perintah "Jika anda memasukkan kata "pass" maka
Unload Me 'untuk Keluar Form'
end if 'untuk mengalhiri perintah "if"
End Sub
-----------------------------------------------------------------------------------------

Mungkin itu saja tutorial sederhana yang dapat saya sampaikan..
Kurang lebihnya saya mohon maaf.

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogger saya :-).

No comments:

Post a Comment