Selamat Datang di Blog Saya dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Wednesday, August 22, 2012

Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari ini 17 Agustus 2012 Adalah peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Indonesia telah jaya semenjak tahun 1945. Banyak orang diluar sana yang memeriahkannya dengan lomba, pentas dan seni budaya.

Kali ini, saya akan mempostingkan sedikit film bersejarah yang dapat membantu kita mengingat kisah para pahlawan jaman dahulu yang berperang menyelamatkan negeri Indonesia ini.

Perawan Di Sektor Selatan

Film berdurasi sekitar dua setengah jam yang disutradarai oleh Alam Surawidjaya ini mengisahkan tentang Laura yang menjadi titik pandang film ini karena sakit hati akan kelakuan perang gerilya hingga ibunya meninggal. Ia memihak kepada belanda dan diselundupkan menjadi mata mata pasukan Wira disekitar sektor selatan di suatu daerah terpencil. Ia berhasil mengadu domba antara Wira dan Kabar. Melihat konflik antara Kabar dan Wira, Laura lalu memanggil pasukan Belanda untuk menyerbu dan membebaskan ahli perang urat syaraf yang ditawan Wira. Merasa diketahui penyamarannya, Laura lari dan akhirnya tewas dipelukan Rengga, anggota laskar yang dicintainya.

Silahkan anda lihat Filmnya, dijamin anda akan terkenang masa dahulu saat Indonesia berperang melawan penjajah.

No comments:

Post a Comment